Sabtu, 01 November 2014

Koleksi Foto foto Tari Legong Klasik Bali

Tarian Tradisional Indonesia - Tari Legong adalah sekumpulan tarian klasik Bali yang mempunyai pembendaharaan gerak yang sangatlah kompleks yang terikat dengan struktur tabuh pengiring yang konon adalah pengaruh dari gambuh. Kata Legong datang dari kata " leg " yang berarti gerak tari yang luwes atau lentur serta " gong " yang berarti gamelan. " Legong " dengan hal tersebut punya kandungan makna gerak tari yang terikat (khususnya aksentuasinya) oleh gamelan yang mengiringinya. Gamelan yang digunakan mengiringi tari legong diberi nama Gamelan Semar Pagulingan.

foto Tari Legong

Foto Tari Legong Bali


Legong di kembangkan di keraton-keraton Bali pada abad ke 19 paruh kedua Konon idenya dimulai dari seorang pangeran dari Sukawati yang dalam situasi sakit keras punya mimpi melihat dua gadis menari dengan lemah gemulai diiringi oleh gamelan yang indah. Saat sang pangeran sembuh dari sakitnya, mimpinya itu dituangkan dalam repertoar tarian dengan gamelan lengkap. Itulah sedikit penjelasan mengenai tari legong sekarang saatnya kita melihat kumpulan gambar atau foto dari tari legong bali berikut ini:

foto Tari Legong

foto Tari Legong

foto Tari Legong

foto Tari Legong

foto Tari Legong

foto Tari Legong

foto Tari Legong

Demikian informasi mengenai sejarah dan Foto foto Tari Legong Klasik Bali, semoga bermanfaat.

Blog ini kami buat secara khusus sebagai dokumentasi dengan tujuan mempermudah bagi Anda yang ingin mengenal Lebih jauh mengenai Tarian, Seluruh grafis diambil dari sumber yang berbeda, Jika ada Gambar atau artikel yang menyinggung atau di bawah Hak Cipta Anda maka silakan E-mail kami pada halaman Contact, Dalam 1x24 jam artikel/gambar akan kami hapus. Terima Kasih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Koleksi Foto foto Tari Legong Klasik Bali

0 komentar:

Posting Komentar

..::Terima Kasih Atas Kunjungannya::..
Silahkan tinggalkan komentar Anda segala bentuk kritik dan saran kami harapkan dari pembaca sekalian..!!!
Komentarlah dengan kata-kata yang sopan and NO SPAM..!!!
Thanks.