Selasa, 12 Mei 2015

Tari Palo-palo Tradisional dan Modern Gorontalo

Tarian Tradisional Indonesia - Tari polo-palo merupakan salah satu seni tari yang berasal dari Gorontalo, Sulawesi Utara. Tarian ini merupakan tarian pergaulan yang biasa dipentaskan oleh para remaja Gorontalo.

Pada perkembangannya, tari polo-palo terbagi menjadi dua jenis, yaitu tari palo-palo tradisional dan tari palo-palo modern. Di mana kedua jenis ini memiliki perbedaan yang terlihat jelas. Misalnya jumlah penarinya. Tari polo-palo tradisional biasanya dimainkan oleh penari tunggal yang diringi oleh musik yang dimainkan sendiri atau solo.

Tari Palo-palo Tradisional dan Modern Gorontalo

TARI POLO-PALO GORONTALO


Sedangkan tari polo, tari palo modern lebih sering ditampilkan secara berkelompok dengan iringan musik yang sudah diaransemen. Pada tari polo palo tradisional pemukul tidak hanya dimainkan dengan cara memukulkannya pada alat musik tetapi juga pada bagian anggota penari khususnya lutut dengan irama yang beraturan.

Sedangkan pada tari polo-palo modern, pemukul hanya dipukulkan pada alat musiknya, tidak pada bagian tubuh. Namun tak dapat dipungkiri pada tari polo palo modern, para pemain musik lebih mengandalkan ritme musik yang lebih berkualitas.

Hal inilah yang akhirnya menutut para pemain musik pada tari polo-palo untuk lebih mengembangkan kemampuan bermusik mereka agar bisa menghasilkan musik yang indah.

Blog ini kami buat secara khusus sebagai dokumentasi dengan tujuan mempermudah bagi Anda yang ingin mengenal Lebih jauh mengenai Tarian, Seluruh grafis diambil dari sumber yang berbeda, Jika ada Gambar atau artikel yang menyinggung atau di bawah Hak Cipta Anda maka silakan E-mail kami pada halaman Contact, Dalam 1x24 jam artikel/gambar akan kami hapus. Terima Kasih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tari Palo-palo Tradisional dan Modern Gorontalo

0 komentar:

Posting Komentar

..::Terima Kasih Atas Kunjungannya::..
Silahkan tinggalkan komentar Anda segala bentuk kritik dan saran kami harapkan dari pembaca sekalian..!!!
Komentarlah dengan kata-kata yang sopan and NO SPAM..!!!
Thanks.